Melalui Komunitas Omah Sinau Srengenge,AMM Kradenan Tingkatkan Budaya Literasi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 08 Oktober 2018 09:28 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, GROBOGAN – Melalui komunitas literasi Omah Sinau Srengenge, Angkatan Muda Muhammadiyah Kradenan yang terdiri dari Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah, PC Nasyiatul Aisyiyah dan Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) melakukan kegiatan gerakan literasi di desa-desa, Ahad (7/10).

Kegiatan gerakan literasi ini dipusatkan di SD N 1 Mojorembun. "Kami memitivasi  anak-anak untuk gemar membaca, bagaimana mencari pengetahuan baru, bermain game dan kuiz, bagi-bagi doorprize serta membantu menghidupkan lagi perpustakaan yang kurang aktif,” ujar Rofiq Addiansyah, Inisiator Kegiatan.  

"Tadi anak-anak kita ajak bermain games rangking 1 dan cerdas cermat. Lalu kita ajak belajar bahasa inggris, menyanyikan lagu kebangsaan dan juga lagu-lagu tradisianal. Anak-anak sangat senang sekali, “ kata dia.

"Kegiatan ini merupakan keberlanjutan dari workshop gerakan literasi yang  beberapa bulan lalu kita selenggarakan.  Melalui Omah Sinau Srengenge ini, kami ingin anak-anak Desa mempunyai semangat belajar lebih,” imbuhnya.

Salah satu siswa peserta kegiatan ini mengungkapkan rasa senangnya bisa ikut serta dalam kegiatan ini. "Alhamdulillah, saya senang sekali dengan kegiatan ini. Senang bisa belajar bahasa inggris, sekolah jadi semakin ramai. Dapat hadiah juga,  Terima kasih kakak-kakak,” ungkap Nayla, siswa kelas VI SD N 1 Mojorembun. (syifa)

Sumber : Rofiq

 

Shared:
Shared:
1