PCIM Sudan Diskusikan Identitas Ideologi Pancasila

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 07 Oktober 2018 11:52 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SUDAN – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Sudan pada Jumat (5/10) menggelar diskusi di Markaz Dakwah PCIM Sudan dengan tema “Mengukuhkan Identitas Ideologi Pancasila Sebagai Maqoshid As-Syari'ah”.

Ketua PCIM Sudan, Muflihun Abdul Majid dalam sambutanya mengatakan, acara ini diselenggarakan guna menciptakan iklim keilmuan yang diimpikan di kalangan mahasiswa yang tidak hanya belajar agama.

“Kalangan yang coba membenturkan pancasila dengan agama hanya akan merugikan kita umat Islam yang sebenarnya menjadi benteng pancasila, untuk itu mereka menemukan cara bahwa dengan membenturkan pancasila dengan Islam adalah strategi untuk merusak Indonesia,” tutur Muflihun.

Muflihun berharap, dengan adanya diskusi ini dapat meminimalisir pemahaman ekstrim pada sekelompok masyarakat.

“Acara ini adalah upaya kecil kita merawat bangsa dan merawat mahasiswa kita di Sudan dari ancaman virus pemikiran yang ada di kalangan mahasiswa,” jelas Muflihun.

Muflihun juga menyampaikan, dengan adanya indikasi komunisme bangkit kembali menjadi alasan utama Muhammadiyah harus proaktif mengedukasi generasi milenial untuk melek sejarah.

Shared:
Shared:
1