UAD Bangun Komunikasi Akademik Antar Perguruan Tinggi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 06 Oktober 2018 06:16 WIB
MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL- Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menerima mahasiswa peserta Hibah Transfer Kredit yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) dan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), pada Selasa (2/10) di Aula Islamic Center Kampus 4 UAD.
 
Sebanyak 22 mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dari Universitas Muhammadiyah Makasar akan berada selama 40 hari di UAD untuk mengikuti proses belajar, yang nantinya kuliah akan dilakukan dengan dua metode, dengan tatap muka dan e-learning atau kuliah daring.
 
Ke-22 Mahasiswa yang mengikuti program akan mendapatkan setidaknya 2 materi, metodologi penelitian pendidikan dan mempelajari kebudayaan Yogyakarta. Trinkinasih Handayani, selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengatakan, di UAD banyak komunitas maupun organisasi yang bergerak di bidang seni budaya, bisa dimanfaatkan untuk tempat belajar. 
 
Sementara Muchlas, Wakil Rektor 1 UAD menyambut gembira kedatangan PGSD Unismuh Makasar dan program yang dijalankan. Ia berharap dengan adanya program ini bisa digunakan untuk menjalin komunikasi akademik antar Perguruan Tinggi. 
 
"Tidak hanya memperoleh keuntungan akademik, tetapi juga bisa menjadi komunikasi antar perguruan tinggi," jelasnya. .
Muchlas menambahkan diakhir program nanti bisa diadakan pementasan seni budaya yang mengkolaborasikan anatara kebudayaan Yogyakarta dengan Makasar. (A’n/ard)
Shared:
Shared:
1