PWM DIY Dorong Lapangan Perekonomian Warga Muhammadiyah Melalui MJEE 2018

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 05 Oktober 2018 14:50 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Muhammadiyah Jogja Education and Expo (MJEE). Pembukaan kegiatan tersebut digelar pada Jumat (5/10) di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai pimpinan ranting dan cabang Muhammadiyah unggulan, ortom, amal usaha di lingkup Yogyakarta.

Disampaikan Gita Danu Pranata, Ketua PWM DIY, kegiatan expo ini sebagai bentuk saling sinergi pengembangan potensi yang dimiliki Muhammadiyah untuk penguatan ranting, cabang, ortom, amal usaha dan persyarikatan.

“Semoga kegiatan ini menuai banyak manfaat dan menginspirasi. Sehingga kita sama-sama berlomba dalam kebaikan,” katanya.

Hadir dalam kegiatan itu, Yunahar Ilyas, Ketua PP Muhammadiyah. Yunahar mengatakan bahwa Muhammadiyah memiliki banyak amal usaha yang dapat dimanfaatkan sebagai ladang dakwah.

“Misalnya, kita gerakkan sektor ekonomi sebagai bagian dari dakwah. Mengajak dan menyeru orang untuk berbisnis atau berdagang sesuai tuntunan Rasulullah Saw. Juga adanya amal usaha mampu mendorong pemerataan ekonomi kita,” ujarnya.

Yunahar mendorong warga Muhammadiyah agar mampu bergerak menciptakan lapangan perekonomian. Bisa dimulai dari bisnis atau industri kecil, baik atas nama persyarikatan maupun atas nama perorangan.

“Jika makin banyak warga Muhammadiyah yang berbisnis dan ekonominya menengah ke atas, maka infaq dan zakatnya juga akan masuk ke Muhammadiyah. Ini yang bisa kita manfaatkan untuk keperluan dakwah, menolong kaum mustad’afin dan sebagainya.

Di akhir, Yunahar berpesan bahwa selain harus ada peningkatan secara kuantitas, kualitas juga harus diutamakan. Hal tersebut akan mendorong juga kualitas ranting, cabang, daerah Muhammadiyah itu sendiri. (syifa/nisa)

Shared:
Shared:
1