Muhammadiyah Gerak Cepat Dirikan Poskor Kesehatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 04 Oktober 2018 12:54 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PALUTim medis Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Jawa Timur segera bergerak cepatdenganmembuka posko kesehatanbegitu tiba di Palu, Selasa(2/10).

Tim medis MDMC Jatim yang diwakilioleh5 personil dari Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML) berangkatpada Ahad,(30/9). Setelah posko kesehatan berdiri, tim medis MDMC Jatim pada hari Rabu, (3/10) mulai melayani pemeriksaan kesehatan bagi pengungsi terdampak gempa bumi dan tsunami.

Mempertimbangkan faktor transportasi dan keamanan, posko medis utama di tempatkan di Gedung Universitas Muhammadiyah Palu, Jl. Jabal Nur no 1, Mantikulore, Talise. Meskipun demikian, tim medis MDMC Jatim juga bergerakmendekati pengungsi yang berada diluar posko medis utama.

Pemeriksaan hari pertama dikhususkan untuk ibu dan anak dan dilangsungkandi alam terbuka mengingat belum tersedianya tempat yang mendukung untuk melakukankegiatan layanan kesehatan.

Untuk menunjang efektifitas pelayanan, tim medis MDMC Jatimyang didukungolehLazismuini juga menyediakan 1 unit mobil ambulans. (A’n/Lazismujatim)

Shared:
Shared:
1