Gempa 7,7 SR Guncang Donggala, MDMC Terjunkan Tim

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 28 September 2018 21:54 WIB
MUHAMMADIYAH. OR. ID, DONGGALA- Gempa dengan kekuatan magnitudo 7,7 melanda wilayah Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) sore. 
 
Gempa berkedalaman 10 kilometer, berpusat di 0,18 LS dan 119,85 BT atau 27 kilometer Timur Laut Donggala-Sulawesi Tengah.
 
Tanggap atas situasi tersebut, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) memberangkatkan tim pada malam hari ini. Tim yang diberangkatkan yakni, MDMC Toli-Toli 5 orang, MDMC Sulawesi Tengah 5 orang, MDMC Gorontalo 3 orang, RS Muhammadiyah Lamongan 1 dokter dan 3 perawat, RS Muhammadiyah Siti Khadijah Makassar 1 dokter dan 1 perawat, RS 'Aisyiyah Pinrang 1 dokter dan 2 perawat, serta tim asistensi MDMC PP Muhammadiyah 2 orang. 
 
Menurut Indrayanto, Koordinator Tanggap Darurat MDMC PP Muhammadiyah, untuk saat ini barang-barang yang dibutuhkan oleh korban gempa antara lain, makanan, air bersih, fasilitas kesehatan, hunian sementara, selimut, serta makanan bayi dan anak.
 
Selain itu, Indra juga menyampaikan bahwa MDMC telah membuka poskor (pos koordinasi) di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng guna memberikan pelayanan medis. (adam
 
Shared:
Shared:
1