Haedar: Wujudkan Islam Berkemajuan Menjadi Alam Pikiran Masyarakat Luas

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 28 September 2018 14:49 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada tanggal 28 hingga 30 September 2018 menggelar Dialog Ideopolitor III di Hotel Jayakarta, Yogyakarta.

Hadir memberi keynote speech dalam acara tersebut Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Dalam paparannya Haedar menyampaikan, ideopolitor ini memiliki agenda untuk membahas ideologi, politik, dan organisasi.

“Disatu pihak kita sudah memiliki platform yang bagus, tetapi dipihak lain kita juga perlu reorientasi terhadap pikiran-pikiran ideologis, politik, dan juga organisasi lainnya,” tutur Haedar.

Haedar menambahkan bahwa tidak ada kehidupan yang statis, semua bergerak dinamis, begitu juga persyarikatan Muhammadiyah.

“Muhammadiyah merefleksi, bagaimana ideologi kita terus kita aktualkan, agar islam berkemajuan menjadi alam pikiran masyarakat luas, dan menghasilkan karya-karya yang sifatnya unggulan,” imbuh Haedar.

Sementara dalam politik, Haedar menegaskan, sesuai dengan khittah dan kepribadian Muhammadiyah terdapat dinamisasi dan revitalisasi peran politik Muhammadiyah, terutama melalui kader-kader muda Muhammadiyah.

Terakhir, Haedar juga menyampaikan, cara Muhammadiyah mengelola organisasi juga harus semakin maju, dan semakin profesional, sehingga organisasi bisa menjadi kekuatan, bukan hanya sekadar memecahkan masalah, tetapi juga membawa Muhammadiyah lebih maju. (adam)

Shared:
Shared:
1