UM Purworejo Kembangkan Model Kuliah Jarak Jauh

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 26 September 2018 14:33 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO–    Mahasiswa Progam Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) melalui mata kuliah Public Listening dikenalkan dan berbicara langsung dengan warga asing yang dilakukan lewat teleconference. Pembelajaran yang di ikuti oleh mahasiswa semester 3 dengan bobot 2 SKS (Satuan Kredit Semester) ini menuntut mahasiswa agar bisa berkomunikasi langsung dengan orang luar negeri yang berada di luar benua sehingga memiliki wawasan baru dunia luar negeri.

Edi Sunjanto, Pengajar Mata Kuliah Public Listening saat di wawancari pada, Rabu (26/9) berharap pembelajaran mata kuliah Public Listering dengan teleconference ini efektif agar mahasiswa lebih percaya dalam berbahasa Inggris dengan orang asing di luar negeri.

“Kami berharap mahasiswa yang mengikuti mata kuliah ini bisa lebih percaya diri dalam berbicara menggunakan basa Inggris dan mahasiswa lebih bisa mengeksplorasi kalimat-kalimat yang diucapkan dari pembira lewat teleconference. Selain itu juga melatih mahasiswa agar bisa memparafrasekan kalimat-kalimat yang sudah di buat maupun yang telah disampaikan oleh pembicara,” ungkapnya.

Adapun tema dan materi disampaikan dalam teleconference penunjang mata kuliah Public Listening ini adalah tentang Budaya dan Makanan Pakistan oleh Najeebullah, populasi udara di rumah oleh Rosaria Mita Amalia dari UNPAD, Volks Wagon di Indonesia oleh Sunday Jamaludin dari UPS Tegal dan kehidupan di Timur Tengah oleh Hasyim.

Kontributor: Andi Mahfuri

Shared:
Shared:
1