Haedar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung UM Pekajangan Pekalongan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 23 September 2018 12:49 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PEKALONGAN – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir selepas menghadiri tabligh akbar di Masjid Al-Hikmah melanjutkan kegiatan acara peletakan batu pertama pembangunan gedung rektorat Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) pada Sabtu (22/9).

Berdirinya UMPP ini merupakan penggabungan tiga perguruan tinggi Muhammadiyah di Pekalongan, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Pekalongan, Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, dan STIKES Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.

Dalam sambutannya, Haedar turut mengapresiasi semangat Muhammadiyah Pekalongan dalam mendirikan UMPP.

“Apa yang dilakukan oleh Muhammadiyah Pekalongan dengan mendirikan UMPP ini merupakan wujud semangat membangun peradaban. Dan juga sebagai energi gerakan pencerahan untuk daerah Pekajangan Pekalongan. Pembangunan gedung ini menjadi penanda kongkrit bagi pilar kemajuan,”ucap Haedar.

Selain itu, Haedar juga meminta agar semangat wirausaha warga Muhammadiyah Pekajangan, Pekalongan untuk senantiasa dipertahankan.

“Saya setiap kunjungan ke Pekalongan selalu ada banyak AUM baru yang didirikan. Semangat berwirausaha ini juga harus dipertahankan oleh generasi muda Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan,” imbuh Haedar.

Sementara Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, dalam kesempatan itu menyampaikan, pembangunan berbasis lokal yang memiliki nilai religiusitas tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sendiri. Semua pemangku kepentingan harus terlibat, salah satunya adalah Muhammadiyah.

“Kiprah Muhammadiyah dalam bidang pendidikan dan kesehatan tidak perlu diragukan lagi, untuk itu kami (pemerintah) sangat mengapresiasi hadirnya UMPP ini,” ujar Asip.

 

Shared:
Shared:
1