Peringati WCD, Klinik PKU Aisyiyah Jepara Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 17 September 2018 11:25 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JEPARA – Klinik Utama PKU Aisyiyah Jepara menggelar pemeriksaan kesehatan gratis. Diselenggarakan pada momen World Clean Up Day (WCD) pada Sabtu, (15/9) bertempat di obyek wisata Pantai Kartini Jepara. Acara WCD merupakan agenda internasional yang mempunyai tujuan, mengajak masyarakat seluruh dunia untuk peduli kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. WCD Kabupaten Jepara yang difokuskan di Pantai Kartini Jepara diikuti oleh berbagai unsur masyarkat tak terkecuali dari Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) dan LAZISMU Jepara.

Dalam momen WCD ini klinik Utama PKU Aisyiyah Jepara mendapat kesempatan untuk bergabung dan mendirikan lapaknya. Menurut Dokter Intan Layanan pemeriksaan ini dilakukan untuk ambil bagian dalam kegiatan sosial dan pelayanan kepada masyarakat “ PKU Aisyiyah hadir dalam kesempatan ini semata-mata ingin memberikan pelayanan kepada masayarakat dan ambil bagian dalam kegiatan sosial, Kami menyediakan juga beberapa layanan kesehatan diantranya pemeriksaan dokter, cek tekanan darah, pemeriksaan laboratorium sederhan dan beberapa pengobatan lainnya” ujar dokter Intan. Setidaknya ada 50 pengunjung yang mampir untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pengunjung Pantai Kartini Jepara mengaku senang dengan adanya pemeriksaan gratis ini, bahkan ada yang baru mengetahui bahwa dirinya terkena penyakit scabies “Ada pengunjung datang dengan keluhan gatal-gatal di sekujur tubuhnya, setelah di periksa ternyata dirinya terkena scabies (kurdis,kurap)” terang Intan selaku kepala bidang pelayanan PKU Aisiyiyah Jepara. Klinik ini menurunkan empat stafnya yaitu satu orang dokter , dua orang paramedic dan seorang petugas laborat.

Dengan terjun langsung ke masyarakat, PKU Aisyiyah Jepara berusaha mengenalkan dan mempermudah akses layanan yang disediakan. Saat ini PKU Aisiyiyah Jepara menyediakan poli umum, poli gigi dan pelayanan special bagi anak, ibu hamil dan melahirkan serta pelayanan lainnya.

Kontributor: Riza Novanto

Shared:
Shared:
1