Mahasiswa UM Purworejo Edukasi Masyarakat Pentingnya Merawat Lingkungan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 15 September 2018 14:33 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Memperingati Milad yang ke-XX Mahasiswa Pecinta Alam Surya Rimba (Mapasuri) Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo menyelenggarakan kegiatan Edukasi dan Penaman Magrove, pada Ahad (9/9) lalu di Pantai Pasir Puncu Indah, Keburuan, Kabupaten Purworejo.

Ketua Panitia kegiatan, Yenni Dwi Yulisastuti saat di hubungi pada, Sabtu (15/9) mengatakan bahwa adanya kegiatan Edukasi dan Penanaman Magrove ini sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami juga ingin mengedukasi masyarakat akan pentingnya merawat lingkungan yang sehat di daerah pesisir pantai,” katanya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan acara ini  juga dalam rangka menyadarkan pentingnya melestarikan hutan Magrove kepada masyarakat khusunya di daerah pesisir pantai.

“Antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini sangatlah baik, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang terlibat. Selain masyarakat sekitar kegiatan ini juga dihadiri Dinas Kehutanan Kabupaten Purworjo, Koramil Ngombol, Polsek Ngombol,Sekertaris Desa Keburuan, Pembina UKM Mapasuri serta sejumlah mahasiswa dari UKM dan HIMA UM Purworejo,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini masyarakat juga mendapatkan edukasi penanaman Magrove dari Dinas Kehutanan Kabupaten Purworejo. (Syifa)

Kontributor : Akhmad Musdani

Shared:
Shared:
1