UNISA Yogyakarta Cetak Lulusan Berkarakter

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 15 September 2018 14:25 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA - Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengadakan prosesi wisuda periode Tahun Ajaran 2017/2018 pada Sabtu (15/9). Kegiatan wisuda ini ialah wisuda keenam yang diselenggarakan UNISA sejak berubah nama dari STIKES ‘Aisyiyah.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Taufiqurrahman, mengatakan, wisuda kali ini UNISA meluluskan 983 wisudawan. Dari jumlah itu sekitar 49% dari total 484 wisudawan mendapat predikat cumlaude dengan nilai indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi 4.

Wisuda kali ini khusus untuk Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) yang terdiri dari 5 Prodi yaitu Prodi D3 Kebidanan sebanyak 230 orang, D4 Kebidanan sebanyak 400 orang, Magister Ilmu Kebidanan S2 sebanyak 17 Orang, S1 Keperawatan sebanyak 142 orang, S1 Fisioterapi sebanyak 103 orang dan Profesi Ners sebanyak 88 Orang.

Taufiqurrahman mengatakan, Komitmen UNISA dalam menyelenggarakan pendidikan tidak hanya menghasilkan lulusan dengan nilai bagus, melainkan juga lulusan yang berkarakter.

“Mahasiswa yang baru masuk mendapatkan materi program pembinaan karakter selama tiga hari. Selain itu pembinaan karakter juga disisipkan dalam proses perkuliahan. Dan sebelum lulus juga mendapatkan pembekalan Baitul Arqam Purna,” tutur Taufiqurrahman.

Taufiqurrahman menjelaskan, hal itu merupakan upaya agar lulusan yang dihasilkan UNISA tidak hanya lulusan yang sekadar memiliki kompetensi sesuai disiplin ilmu masing-masing tetapi juga lulusan yang berkarakter. (Almardw)

Shared:
Shared:
1