DPD IMM Riau Perkenalkan Sistem Perkaderan Bagi Mahasiswa Baru

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 11 September 2018 17:44 WIB
MUHAMMADIYAH. OR. ID, RIAU- 1.820 mahasiswa baru (maba) Universitas Muhammadiyah Riau  (UMRI) mengikuti proses pengenalan pengkaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).
 
Universitas Muhammadiyah Riau menggelar pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru dan Masa Taaruf Mahasiswa atau yang disingkat menjadi PKKMB – Masta  untuk mahasiswa baru  angkatan 2018 pada Ahad (9/9).
 
Upacara pembukaan PKKMB dibuka oleh Rektor UMRI Mubarak, dan dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyaah Riau, civitas akademika UMRI dan DPD IMM Riau.
 
Disampaikan Dolly Ichsan, Ketua DPD IMM Riau, acara tersebut dimulai dengan perkenalkan terlebih dahulu apa itu Muhammaddiyah beserta organisasi otonomnya.
 
"Lalu nantinya mereka akan kita berikan perkaderan sesuai Standar Perkaderan Ikatan Organisasi IMM dengan harapan Mahasiswa Muhammadiyah Riau ini nantinya setelah keluar dari kampus siap bersaing dan berperan sebagai kader persyarikatan, kader umat dan kader bangsa," ujar Ichsan. 
 
Ichsan berharap maba UMRI dapat istiqomah mendukung perkaderan IMM kedepannya.
 
PKKMB – Masta dihadiri Ketua Umum DPP IMM 2018-2019 Immawan Najih, dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. 
 
Menurut Rektor UMRI keduanya adalah contoh nyata dari hasil perkaderan Muhammadiyah yang bisa menjadi tokoh pemuda nasional. 
 
"Semoga nantinya mahasiswa UMRI juga bisa seperti mereka setelah mengikuti perkaderan," harapnya. 
Shared:
Shared:
1