Gali Potensi Generasi Berprestasi, UM Purworejo Gelar Kompetisi Matematika

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 10 September 2018 16:04 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO– Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPMA)  Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo sukses melaksanakan acara Kompetisi Matematika 2018 yang dibagi dalam 2 sesi yakni sesi penyisihan dan final. Sesi final dilaksanakan pada Kamis (6/9).

Supriyono, Rektor UM Purworejo, Riawan Yudi Purwoko, Ketua Program Studi Pendidikan Matematika dan secara resmi dibuka oleh Muh. Wuryanto, perwakilan Bupati Purworejo.

“Puji syukur, Alhamdulillaah acara Kompetisi Matematika 2018 telah berjalan dengan lancar yang dilaksanakan di UM Purworejo. Ini juga tidak lepas dari perjuangan seluruh panitia Kompetisi Matematika yang telah menyukseskan acara dari awal hingga akhir,” ungkap Sri Indah Wahyuningsih Ketua Panitia.

Dalam agenda yang mengangkat tema Melalui Kompetisi, Mari Beraksi Gali Potensi Generasi Berprestasi dari babak penyisihan yang dilaksanakan pada Sabtu ( 25/8) di 5 panitia lokal (panlok) kota dan diambil 15 peserta SMA/MA dan 15 peserta SMK/MAK untuk lanjut ke babak semifinal hingga final.

“Dari masing-masing 15 peserta SMAMA dan 15 peserta SMK/MAK babak semi final diambil 5 peserta SMA/MA dan SMK/MAK dengan skor tertinggi untuk menuju babak final,”ujar Andi Ketua HIMAPMA UMP.

Di babak final mereka memperebutkan skor tertinggi yang di juri oleh Dr. Teguh Wibowo, Isnaeni Maryam, dan Dion Rapanca.

Dari 5 peserta masing-masing yang masuk ke babak final SMA/MA dan SMK/MAK  diperoleh sebagai berikut, Juara tingkat SMA/MA Se-Kedu: Juara I deperoleh Fahreza Haidar Aviv dari SMA Negeri 1 Kota Mungkid, Juara II diraih oleh Ivan Kumara Azhar dari SMA Negeri 1 Kota Mungkid, dan Juara III diraih oleh Abdul Hanif Fauzi dari MA Negeri Temanggung. Sementara, Juara tingkat SMK/MAK Se-Kedu: Juara I diperoleh Aix Sepetiawan Yuliono dari SMK Negeri 1 Karanganyar, Juara II diraih oleh Alfi Fadhilatusyafangah dari SMK Negeri 2 Purworejo, dan Juara III diraih oleh Aristi Yulia Maparita dari SMK Yapek Gombong. (Syifa)

Kontributor : Akhmad Musdani

 

Shared:
Shared:
1