SD Muhammadiyah 1 Ketelan Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 05 September 2018 11:49 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SOLO – SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Jawa Tengah terpilih sebagai juara I Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kota Surakarta 2018 dan menerima penghargaan predikat sekolah Adiwiyata tahun 2018.

Atas kedua prestasi tersebut, SD Muhammadiyah 1 Ketelan  memperoleh penghargaan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Etty Retnowati dan Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo. Penghargaan diberikan langsung kepada Kepala Sekolah Sri Sayekti dari Kepla Dina Pendidikan Kota Etty Retnowati pada Senin 3 September 2018 di Kantor Dinas dan Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo pada Selasa 4 September 2018 di Balaikota.

“Bapak Ibu Guru Karyawan, Komite Sekolah yang terhormat serta siswa-siswi yang saya banggakan. Hari ini SD Muh 1 kembali menerima penghargaan. Kalau kemarin dari DLH, hari ini dari Disdik sebagai sekolah sehat. Semoga barokah, selamat untuk panjenengan semua, terima kasih,” ucap Sri Sayekti.

Sedangkan sekolah Adiwiyata berdasarkan lampiran keputusan Walikota Surakarta Nomor : 660/26.8 Tahun 2018 tentang penerima penghargaan predikat sekolah adiwiyata tingkat kota surakarta tahun 2018 berhak menerima Piala, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan Rp. 3.500.000,-.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Jatmiko mengatakan bahwa penghargaan yang diraih adalah milik semua masyarakat sekolah.

“Ini kemenangan kita semua, kemenangan ini sebagai motivasi untuk langkah kita selanjutnya. Ini bagus dan penting, karakter anak harus dimulai sejak dini. Bukti inilah yang harus menjadi uswah bagi sekolah-sekolah lain di Kota Surakarta untuk bisa berprestasi. Sukses untuk Solo dan berjaya di Provinsi maupun Nasional,” jelasnya. (Syifa)

Sumber : Jatmiko

Shared:
Shared:
1