Siswa SD Muhammadiyah GKB Gresik Berhasil Raih Medali Silver dalam Olimpiade Matematika di Hong Kong

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 03 September 2018 14:30 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, HONG KONG- Apriandhika Zhafran Y siswa kelas 3 SD Muhammadiyah GKB Gresik berhasil meraih medali silver pada ajang Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO) pada tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2018.

Siti Latifah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Muhammadiyah GKB Gresik mengatakan, proses Dhika, sapaan akrab Apriandhika untuk meraih prestasi di HKIMO tidak lah mudah. Andika harus melalui beberapa tahapan penyisihan dan semifinal yang dilaksanakan di  tingkat kota masing-masing.

“Dhika berhasil masuk ke final, dan mewakili Gresik ketika di Hong Kong, dan berhasil meraih medali silver,” ujar Siti ketika dihubungi redaksi pada Senin (3/9).

Menurut Siti, Dhika sejak mulai kelas 1 sudah menunjukkan bakat di bidang Matematika dan tergolong anak yang pandai.

“Dhika masuk di kelas excellent untuk pembinaan matematika intensif,” tutur Siti.

Siti juga menuturkan bahwa Dhika meruapakan peserta pemula dan belum pernah menang di ajang internasional. Namun, Ia  pernah mendapatkan kategori 10 besar siswa berprestasi dalam ajang festival anak berprestasi Indonesia tingkat Jawa Timur.

Diakhir, Siti berharap kedepan, para siswa yang lain dapat mengikuti jejak Dika dalam mengukir prestasi di tingkat internasional. (adam)

Shared:
Shared:
1