Komitmen Gerakan Muhammadiyah Berkemajuan Harus Dimulai dari Akar Rumput

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 03 September 2018 12:51 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BENGKULU - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu gelar pengajian bulanan pada tanggal 1 hingga 2 September 2018 di aula gedung KH Ahmad Dahlan, Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB). Pengajian kali ini dihadiri Bendahara PP Muhammadiyah, Marpuji Ali.

Dalam tausyiahnya, Marpuji mengingatkan para jamaah soal ciri pergerakan Muhammadiyah yang merujuk pada Al-Qur'an surah Ali-Imran ayat 142.

 "Etik gerakan Muhammadiyah adalah jihad dan sabar dalam gerakan. Berdakwah di Muhammadiyah membutuhkan kesabaran,”terang Marpuji.

Lebih lanjut Marpuji menjelaskan gerakan berkemajuan Muhammadiyah mesti di mulai dari ranting dan cabang, karena sesungguhnya warga Muhammadiyah dan gerakan nyata Muhammadiyah ada di sana.

"Perlu pengelolaan organisasi dari akar rumput sehingga aset dan AUM Muhammadiyah dapat terjaga dengan baik,” ucap Marpuji.

Diakhir, Marpuji mengajak warga Muhammadiyah Bengkulu untuk berjihad dengan bersungguh-sungguh dalam mengelola Muhammadiyah dan AUM nya serta ikhlas dan sabar dalam menjalani perjuangan di Muhammadiyah.

Sumber: Soleh-MPI Bengkulu

Shared:
Shared:
1