SMP Muhammadiyah 3 Depok Tradisikan Prestasi Melalui Kompetisi Robot

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 03 September 2018 10:16 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SLEMAN – SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman (Mugadeta) berhasil meraih Juara dalam ajang kompetisi Robotika Nasional yang diselenggarakan Universitas Gadjah Mada (UGM), Sabtu (1/9).

Dalam ajang Ebotec 2018, tiga siswa dari SMP Mugadeta berhasil meraih juara diantaranya, Juara 2 Platinum Uno atas nama Muhammad Rafi Fernanda, Muhammad Rizky Ramadhan, dan Farhan Rizki Alfathan, Juara 3 Platinum Aisyah atas nama Linda yanti, Ajeng Purwaniaratih, Alifsha Permata, Juara 4, atas nama Hanif Maulana, Muhammad Putra Akbar dan Krisna Murti.

“Sebenarnya kami sudah sering mengikuti event tahunan seperti ini. Alhamdulillah kami bisa meraih juara 2, juara 3, dan 4,” kata Ari Gunawan, saat dihubungi redaksi Muhammadiyah.or.id, Senin (3/9).

SMP Mugadeta sendiri telah memiliki kelas khusus untuk mengembangkan minat dan bakat anak dibidang robot yakni kelas pengembangan diri robotika. Pelatihan juga telah rutin dilaksanakan untuk menghadapi event-event lomba robot tingkat derah, nasional, bahkan internasional.

“Setelah perlombaan ini, target selanjutnya kami akan mengikuti lomba robot internasional di Malaysia pada 7 hingga 9 September nanti,” ungkapnya.

Ari berharap bahwa kedepannya masih bisa mempertahankan juara dan meningkatkan prestasi sehingga hal ini menjadi tradisi bagi siswa-siswi SMP Mugadeta. (Syifa)

Shared:
Shared:
1