MPM Sulsel Siap Resmikan Peternakan Sapi Binaannya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 28 April 2011 21:45 WIB

Makassar- Majelis Pemberdayaan masyarakat Muhammadiyah Sulawesi Selatanberencana mengundang ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin untuk meresmikan peternakan sapi organik di desa Eka Tiro Kalumpang, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba pada awal bulan Mei 2011 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan bendahara MPM Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Drs.H.Mahung Sangaji,M.Pd, saat ditemui di gedung dakwah Muhamadiyah Propinsi Suslsel di Makassar, selasa (26/04/2011). Mahung Sangaji mengatakan, bahwa saat ini jumlah sapi binaan MPM Muhammadiyah Sulsel di lokasi tersebut mencapai ratusan ekor, yang dalam pengelolaanya dengan menggunakan sistem pakan organik melalui teknologi sistem fermentasi.

Sementara itu menurut ketua MPM Muhammadiyah propinsi Sulsel Husni Yunus, diharapkan pada awal mei 2011 ketua umum PP Muhammadiyah di jadwalkan hadir meresmikan model pertanian dan peternakan. “Model peternakan dan pertanian yang diresmikan nanti, menggunakan sistem pertanian terpadu dengan menjadikan peternakan sebagai basis produksi, hal tersebut juga sesuai dengan program pemda Sulsel dengan gerakan sejuta sapinya,” jelasnya.

Shared:
Shared:
1