Jadilah Mahasiswa Muhammadiyah yang Religius dan Haus Akan Ilmu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 27 Agustus 2018 14:28 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir pada Senin (27/8) menghadiri pembukaan Masa Ta’aruf (Mataf) mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Gedung Sportorium UMY.

Dalam sambutannya dihadapan 5.400 mahasiswa baru, Haedar mengatakan, PP Muhammadiyah merasa bangga mendapatkan amanah yang besar ini.

“Anda adalah orang-orang terpilih yang masuk ke kampus ini, dari 33.000 mahasiswa yang mendaftar, hanya 5.400 mahasiswa yang diterima di kampus yang muda mendunia ini,” tutur Haedar.

Haedar juga berpesan agar para mahasiswa baru dapat terus mengukir prestasi, tidak hanya dalam bidang akademik, namun juga dalam bidang non akademik.

Untuk menjadi mahasiswa yang berhasil, tidak lah mudah, Haedar menyebutkan ada dua kunci untuk menjadi orang yang berhasil, yakni meningkatkan iman dan juga ilmu.

“Jadilah mahasiswa UMY yang kuat karakter iman, menjadi orang yang religius, dan anda harus menjadi mahasiswa yang haus akan ilmu,” imbuh Haedar.

Diakhir, Haedar juga berharap, dari UMY akan lahir generasi baru yang akan mengukir kesuksesan dalam kancah nasional dan internasional.

Shared:
Shared:
1