Muhammadiyah Mesir Ajak Umat Islam Meneladani Sifat Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 27 Agustus 2018 11:53 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KAIRO - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H, PCI Muhammadiyah Mesir mengadakan rangkaian acara qurban dan Open House yang diadakan pada Selasa dan Rabu (21-22/8) di halaman Markaz Dakwah PCI Muhammadiyah Mesir yang lama, Bawabat 2, Nasr City. 

Pada Selasa, PCIM melaksanakan penyembelihan qurban usai menunaikan sholat Idul Adha, dengan rincian hewan qurban sebanyak tiga ekor kambing.

Kemudian pada Rabu, PCIM mengadakan Open House dan silaturahim warga Muhammadiyah Mesir dengan diisi tausiyah dari penasehat PCIM Mesir, Cecep Taufikurrahman.

Dalam tausiyahnya, Cecep mengingatkan kembali bahwa poin terpenting dari kisah Ibrahim sebenarnya adalah pengorbanan atau tadhhiyah, bukan tradisi qurban itu sendiri. 

“Kita perlu menjadi Ismail-Ismail baru, yang berani berkorban kesenangan, berpahit-pahit ria, meninggalkan waktu leha-leha, meninggalkan terlalu banyak hura-hura, demi ilmu dan masa depan ummat," pungkasnya. 

Acara Open House kali ini juga disemarakkan dengan pembagian Doorprize buku "Menuju Kiblat Ilmu" dan pembagian hadiah Lomba 17 Agustus TK ABA Cairo. Open House dimulai pukul 18.00 CLT dengan dihadiri oleh warga Muhammadiyah dan simpatisan. Hadir pula beberapa tamu undangan. Diantaranya, Tengku Masyitoh selaku ketua Wihdah, bapak Utsman Syihab selaku atdik KBRI, presiden PPMI dan wakilnya, serta perwakilan dari beberapa afiliatif. (nisa)

Sumber: Kiki

 

Shared:
Shared:
1