LazisMu Tegal Kumpulkan Donasi Hingga Ratusan Juta untuk Korban Gempa Lombok

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 27 Agustus 2018 11:37 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SLAWI – Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Tegal memperingati milad Muhammadiyah ke-109 H dengan menyelenggarakan “Pentas Amal untuk Lombok” pada Sabtu (26/8) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Tegal.

Hendra Apriyadi,  ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari gerakan keshalehan sosial Muhammadiyah.

“Pada usianya yang ke-109 ini, Muhammadiyah terus berkiprah untuk negeri. Kami menyelenggarakan malam refleksi ini untuk sama-sama memanjatkan doa bagi saudara kita di Lombok,” katanya.

Turut terlibat dalam kegiatan ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Tegal dan Majelis Pustaka Informasi, LSBO, LPB Muhammadiyah dan Lazis Muhammadiyah Kabupaten Tegal.

Sementara Aliq Qurbani selaku  Direktur LazisMu Kabupaten Tegal, menyampaikan bahwa hingga pertanggal 25 Agustus 2018, perolehan donasi untuk Lombok yang disetorkan melalui Lazis Muhammadiyah sebesar  Rp 117.796.400 ( Seratus tujuh belas juta  tujuh ratus ribu Sembilan puluh enam ribu empat ratus rupaiah).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para donasi yang telah menyalurkan donasi melalui LazisMu Kab Tegal. Muhammadiyah sebagai gerakan sosial  terus bergerak untuk umat,” ujarnya. (nisa)

Kontributor: Riza A Novanto

Shared:
Shared:
1