SD Muhammadiyah Gunungpring Juarai Lomba Kemendikbud

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 27 Agustus 2018 11:35 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG -- SD Muhammadiyah Gunungpring terpilih mengikuti lomba SSAB (Siap-siap Aku Bisa) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional (25/8). SSAB merupakan program kerja kementerian yang berkaitan dengan pembinaan pendidikan karakter siswa. Kuis ini, diselenggarakan di 20 Kabupaten/Kota se-Indonesia dan meliputi 10 sekolah setiap Kabupaten/Kota dengan masing-masing jumlah peserta 60 anak.

Dalam pelaksanaannya, kuis SSAB ini dibagi menjadi 4 babak diantaranya Kenali Tokoh, Sikap Baikku, Negeriku Tercinta dan Ayo Bermain. Acara yang dilaksanakan di komplek Candi Borobudur tersebut menghadirkan juri Sahnaz Haq dan Kak Rina sebagai pemandu kuis.

Dikatakan Aris Harjanto, Kepala SD Muhammadiyah Gunungpring, mengatakan bahwa SD Muhammadiyah Gunungpring termotivasi mengikuti Kuis SSAB untuk menambah pengalaman siswa, melatih kreativitas siswa dan memperkuat pendidikan karakter yang juga telah diterapkan oleh sekolah.

“Kami sangat bangga bisa ikut kuis SSAB, selain untuk memotivasi dan menambah pengalaman siswa, kuis tersebut tidak semua sekolah bisa mengikuti dan kami sangat beruntung dan bangga,” katanya.

Dengan berseragam Hizbul Wathan, siswa SD Muhammadiyah Gunungpring bersemangat dan serius mengikuti kuis tersebut. Pesiapan yang dilakukan pihak sekolah membuahkan hasil dan menjadikan SD Muhammaiyah Gunungpring memperoleh peringkat ke-2 Se-Kabupaten Magelang. (nisa)

Sumber: Novi Setiaji

Shared:
Shared:
1