Presiden dan Kapolri Sumbang Sapi ke PP Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 23 Agustus 2018 11:53 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyerahkan seekor sapi kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Kamis (23/8).

"Dengan ini saya menyampaikan seekor sapi untuk disembelih secara syariat," ujar Presiden Joko Widodo dalam serah terima yang dilaksanakan di halaman Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta.

Mewakili Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyambut baik dan menyatakan penyerahan ini memiliki simbol yang cukup penting.

"Kami atas nama warga Muhammadiyah menerima hewan kurban dari Bapak Joko Widodo yang insya Allah akan dimanfaatkan sebaik-baiknya secara syariat. Yang lebih penting ini punya makna untuk kita agar berkorban untuk bangsa dan negara," terang Haedar.

Presiden Joko Widodo datang ke Gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah didampingi oleh sejumlah menteri seperti Menteri Pendidikan Muhadjir Effendi dan yang lainnya. Sementara itu beberapa Ketua PP Muhammadiyah juga hadir menyambut. 

Acara penyerahan sendiri dilaksanakan satu jam setelah Presiden dan pimpinan PP Muhammadiyah saling berbincang secara khusus. Setelah Presiden beranjak, PP Muhammadiyah juga menerima kunjungan dan pemberian sapi kurban oleh Kapolri Tito Karnavian.(affandi)

Shared:
Shared:
1