Lazismu Lamongan Kembali Kirim Bantuan Logistik ke Lombok Satu Kontainer

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 19 Agustus 2018 11:17 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN – Antusiasme dan Solidaritas masyarakat Lamongan untuk membantu korban Bencana Lombok terus mengalir,  terutama warga Muhammadiyah.  Lembaga Amal Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMU) Lamongan  terus mengupayakan menjadi kepercayaan masyarakat untuk menyalurkan bantuan sampai ke tempat nya. 

Berkoordinasi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan,  Lembaga Penanggulangan Bencana PDM Lamongan,  RSM Lamongan dan lembaga laim.  LazisMU Lamongan kembali mengirimkan bantuan Kemanusiaan Gelombang kedua setelah tempo hari melakukan hal yang sama untuk memenuhi kebutuhan logistik di Lombok. 

"Solidaritas dan antusiasme masyarakat,  terutama warga Muhammadiyah Lamongan begitu luar biasa, semua orang berbondong bondong membantu, Amanah kami adalah menyalurkan bantuan tersebut, " ujar Irvan, Direktur eksekutif Lazismu Lamongan, Rabu (15/8). 

"Bantuan ini dikirim bersama seluruh bantuan logistik sejawa Timur dan difasilitasi oleh Lazismu Jawa Timur. Jadi InsyaAllah bantuan ini akan sampai langsung ke tangan Korban Bencana Alam di Lombok. Kami sampaikan terimakasih yang sebesar besarnya untuk seluruh masyarakat Lamongan,  Semoga Allah membalas semua kebaikan dan mempercayakan kegiatan zakat, infaq, shodaqoh pada LazisMULamongan,” jelasnya.

Bantuan tersebut akan digabungkan dalam satu kontainer yang berisikan terpal untuk tenda darurat, kue kering, beras, mi instan, kornetMu, popok bayi, kasur, pakaian layak pakai, perlengkapan mandi, obat-obatan, peralatan masak dan lainnya.

Sementara Sekretaris LazisMU Jatim Aditio Yudono menjelaskan, bantuan logistik tersebut dikirim melalui jalur laut menggunakan jasa ekspedisi PT Meratus Line. Kontainer berisi logistik ini diberangkatkan melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya dan dijadwalkan tiba di pelabuhan NTB pada Ahad (19/8).

“Insya Allah, kontainer ini setelah tiba di pelabuhan Lombok, barang dikirim ke Posko Utama MDMC Indonesia yang berada di Kantor PWM NTB untuk dibongkar,” terangnya. (Syifa)

Kontributor : Irvan Shaifullah

 

Shared:
Shared:
1