Jawab Tantangan Globalisme, Ketum Dorong Kemajuan Pendidikan Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 19 Agustus 2018 00:37 WIB

SLEMAN, MUHAMMADIYAH.OR.ID --- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan bahwa era globalisasi melahirkan kosmopolitanisme, Ini sepadan dengan posisi Islam yang berkonsep mendunia, Muhammadiyah lahir dengan membawa konsep yang globalisasi menjadi bagian dari pemikiran modern.

Hal tersebut disampaikan Haedar saat memberi amanat kepada para peserta Rapat Koordinasi Nasional Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, di P4TK Seni Budaya Kaliurang, Sabtu (18/8).

"Globalisasi melahirkan kosmopolitanisme. Menurut Muhammadiyah itu sepadan. Kita berada dalam pikiran yang kosmopolit. Islam juga begitu. Kosmo jalan bersama dengan pikiran yang modern. Muhammadiyah berada di situ," kata Haedar.

Kemudian, lanjut Haedar Transnasionalisasi itu bukan hanya dalam perihal ekonomi saja, Tetapi sudah masuk pada paham dan pandangan keagamaan kita.

"Muhammadiyah jangan terperangkap dan ikut-ikutan dalam beragama secara verbal. Ini justru dapat ketinggalan zaman. Islam harus berkemajuan, di sinilah peran Muhammadiyah memajukan dalam bidang pendidikan agar dapat merebut peradaban", ujar Haedar.

Turut hadir dalam Rakornas tsb, Ketua dan Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Prof. Baedhowi dan Alpha Amirrachman. (dzar)

Shared:
Shared:
1