PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping Maksimalkan Pelayanan Medis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 16 Agustus 2018 14:24 WIB
MUHAMMADIYAH.OR.ID, SLEMAN -- PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping tidak pernah menolak pasien selama masih ada tempat yang nyaman dan layak untuk pasien. 
 
Hal tersebut disampaikan Muallim Hawary, Manager Pelayanan Medic dalam acara Gathering Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan RS Sekunder se-Daerah Istimewa Yogyakarta bertempat di Convention Hall RS PKU Muhammadiyah Gamping. 
 
Muallim mengatakan PKU Muhamamdiyah Yogyakarta dan Gamping memiliki visi untuk menjadi rumah sakit terpercaya dengan kualitas pelayanan Islami, bermutu, dan terjangkau. 
 
"Sampai saat ini PKU Muhamamdiyah Yogyakarta dan gamping telah memiliki 22 klinik. Seperti umum, penyakit dalam, dan sebagainya," ungkapnya, Kamis (16/8).
 
Selain itu, PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping merupakan rumah sakit pertama yang merekrut Dokter Spesialis Emergency berjumlah dua orang.
 
 "Di UGD kami menyediakan, 1 resusitasi mayor dan minor,  3 ruang observasi, 2 ruang tindakan, 1 ruang non emergency, 1 ventilator portable, 1T piece resusitator, 1 defibrilator, 2 ECG, 1 USG portable, 1 IO GUN,  Centra  cetheter, dan 1 Infant Warmer," paparnya. 
 
Menurutnya, kelengkapan UGD PKU Muhamamdiyah Gamping ini diutamakan agar dapat langsung mengetahui kondisi pasien dan penyakitnya.
 
Nantinya, lanjut dia, target di tahun 2019 melengkapi perlengkapan-perlengakapan kesehatan lain sesuai dengan kebutuhan pasien. (syifa
Shared:
Shared:
1