PKU Muhammadiyah Gamping Lepas 5 Orang Tim Medis ke Lombok

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 15 Agustus 2018 09:12 WIB
MUHAMMADIYAH. OR. ID, GAMPING - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping pada Rabu (15/8) melepas 5 orang tim medis untuk diberangkatkan ke Lombok, NTB, guna membantu pemulihan para korban gempa Lombok.
 
Kelima tim medis yang diberangkatkan tersebut terdiri dari 1 dokter, 2 perawat, 1 bidan, dan 1 apoteker.
 
Direktur Utama PKU Muhammadiyah Gamping, dr. Ahmad Faisol mengatakan, tim medis yang diberangkatkan pada sore hari ini menggantikan 5 orang tim medis dari PKU Muhammadiyah Yogyakarta yang telah diberangkatkan beberapa waktu yang lalu. 
 
 
dr. Faisol berharap tim medis yang diberangkatkan dapat berkoordinasi dan berkolaborasi yang baik dengan tim medis yang sudah berada di sana.
 
"Semoga tugas mulia rekan-rekan sekalian dilancarkan, dan membawa keberkahan. Bawa nama baik Persyarikatan Muhammadiyah, khususnya PKU Gamping dengan memberikan pelayanan kesehatan sebaik dan semaksimal mungkin," tutur dr. Faisol. 
 
Sementara Direktur bidang AIK PKU Gamping, Isnawan berpesan agar tim medis yang diberangkatkan dapat meluruskan niat, menyerahkan diri, dan menjaga hati dalam melakukan pengabdian. 
 
"Tugas ini merupakan sebuah amanah dan tanggungjawab yang besar dalam hal kemanusiaan, dan tugas ini juga bagian kenikmatan sebagai tim medis yang ditugaskan ke lokasi bencana," pungkas Isnawan. 
 
Seremoni pelepasan kelima tim medis tersebut dilakukan dengan pemasangan rompi tim medis untuk bencana Lombok, serta penyerahan surat tugas dan alat medis yang diserahkan oleh jajaran Direktur dan BPH PKU Gamping kepada kelima tim medis. (adam
Shared:
Shared:
1