Rektor Unismuh Makassar Sebar 60 Mubaligh Hijrah Mahasiswa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 24 Juli 2012 13:39 WIB

Makassar - Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh), Dr. H. Irwan Akib, M.Pd, sebar enam puluh Mubaligh Hijrah Mahasiswa Unismuh di seluruh Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sulawesi Selatan pada tanggal (20/7/2012) yang lalu, bertempat di VIP Room Rektorat Jl. Sultan Alauddin No. 259 Makassar. Dalam acara tersebut turut hadir dan meberikan sambutan Drs. KH. Muh Alwi Uddin, M.Ag (Ketua PWM Sulsel), dan Drs. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.i (anggota BPH Unismuh Makassar).

Irwan Akib, mengatakan bahwa keberadaan Mahasiswa di lokasi tugasnya melaksanakan tugas mulia yakni memberikan dakwah pada masyarakat dengan tema-tema dakwah yang terkait dengan bulan ramadhan, dan diharapkan dalam penerapan dakwah hendaknya jangan masuk dalam tema dakwah yang bernuansa  politik dan maslah khilafiyah tetapi berdakwalah yang mampu memberikan solusi bagi umat Islam terutama dalam aspek pendidikan,ekonomi,pertanian serta masalah pengembangan budaya Islam.

Sementara Husni Yunus Ketua MPM Sulsel, melaporkan bahwa dari enam puluh Mubaligh 15 orang diantarannya adalah Mubalighat yang juga akan tampil memberikan ceramah dan imam Tarawih  selama bulan suci Ramadhan, dan mereka selain memberikan ceramah juga berfungsi memberikan pengajian bagi ibu -ibu serta melaksanakan pesantren Ramadhan bagi remaja mesjid serta bimbingan langsung pada anak-anak dengan model Taman Pendidikan Al-Quran.

Shared:
Shared:
1