Hadapi Era Revolusi Industri 4.0, UNISA Gelar Seminar dan Workshop E-Learning

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 08 Agustus 2018 13:17 WIB

SLEMAN, MUHAMMADIYAH.OR.ID ― Program Studi Teknologi InformasiUniversitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) menggelar seminar dan workshop Sistem Pembelajaran Daring (SPADA), di hall Siti Baroroh Baried UNISA, Senin (6/8).

Menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek DiktiDr. (Chan) Rangga Firdaus,M.Kom., workshop ini bertujuan untuk persiapan pengajuan hibah SPADA 2019 sekaligus efisiensi metode pembelajaran UNISA Yogyakarta.

Perguruan tinggi atau kampus UNISA dapat terlibat langsung dan masuk dalam wadah di agregator SPADA sehingga kita dapat terhubung  dalam sebuah jaringan pembelajaran daring bersama kampus kampus lain se-Indonesia.

Sementara itu Wakil Rektor I UNISA Yogyakarta, Taufiqqurrahman, Ph.D dalam sambutannya mengatakan bahwa seminar dan workshop ini merupakan agenda strategis untuk menghadapi tantangan pendidikan.

Saat ini dunia pendidikan masuk pada era revolusi industri 4.0, dalam era ini menghadirkan tantangan yang harus dihadapi salah satunya pembelajaran daring. Harapannya para dosen UNISA bisa memanfaatkan teknologi untuk memperluas akses pendidikan.

“UNISA harus bisa menjawab tantangan zaman dan bisa menjadi program efisiensi dalam pembelajaran,” kata Taufiq.

Seminar dan workshop ini diikuti oleh seluruh dosen UNISA Yogyakarta serta guru SMA/SMK se DIY.

Shared:
Shared:
1