Peduli Lombok, SMA Muhammadiyah 4 Bengkulu Gelar Sholat Ghaib

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 08 Agustus 2018 10:28 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BENGKULU – SMA Muhammadiyah 4 Bengkulu menggelar sholat ghaib dan pengalangan dana sebagai bentuk simpati mendalam untuk gempa bumi Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa (7/8) di masjid Al-Khalik.

Kepala SMA Muhammadiyah 4 Bengkulu, Sutanpri mengatakan, sholat ghaib merupakan pengganti sholat jenazah yang ditujukkan untuk saudara muslim di Lombok.

“Sholat ghaib sebagai bentuk kepedulian kita. Mari kita juga bantu melalui doa dan bantuan materi yang bisa meringankan penderitaan saudara kita,” katanya.

Sementara itu, Waka kurikulum Zulaikha mengatakan, kegiatan sholat ghaib diikuti 600an orang yang terdiri guru, karyawan, siswa, MDMC, IPM dan lainnya. Dalam kegiatan itu, SMA Muhammadiyah 4 Bengkulu berhasil mengumpulkan donasi 1.163.900 dan diserahkan melalui LazisMu Kota Bengkulu.

“Selain peduli gempa Lombok, SMA Muhammadiyah 4 Bengkulu juga peduli bencana  lokal yaitu kebakaran masjid Muhammadiyah Mardhatillah di kelurahan Pasar Bengkulu, kami menyumbang 1.300.000 untuk perbaikan masjid dan sarana lainnya,” ujar Zulaikha. (nisa)

Sumber: Solehan MPI Bengkulu

Shared:
Shared:
1