Berjuang dengan Akal Sehat Merupakan Modal Penting dalam Membangun Peradaban

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 07 Agustus 2018 11:23 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG – Muhammadiyah selalu berkomitmen untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam khitoh perjuangan Muhammadiyah sudah ditegaskan bahwa berkiprah dalam kehidupan bangsa dan negara merupakan salah satu perwujudan amar ma’ruf nahi munkar sebagaimana perjalanan sejarah sejak pergerakan pada sebelum, masa awal dan setelah kemerdekaan sampai saat ini dan masa mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang Jumari dalam pengajian yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) pada sabtu malam 04/08/2018 bertempat di Kantor Sekretariat Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Grabag. 

“Sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, para pemuda perlu memiliki sikap yang kritis dan selektif terhadap setiap informasi yang diterima, selain itu semangat perjuangan yang dimiliki juga perlu diimbangi dengan akal sehat” katanya.

Sikap kritis, selektif dan berjuang dengan akal sehat adalah modal penting dalam membangun peradaban bangsa. Ketika sebuah bangsa berhasil membangun peradabannya secara baik maka keutuhan sebuah bangsa akan senantiasa terjaga.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Grabag. Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua PDPM Kabupaten Magelang Sapari.

Pengurus PCPM Grabag yang dilantik berjumlah 23 orang terdiri dari Ketua Ahmad Rifa’i, Wakil Ketua M. Nursaefullah, Al Qomar, Supriyadi, Setiono, NS. Margono, Bambang Tri. Sekretaris Udin Syamsudin, Bendahara Maksud Andi Wibowo. Kemudian Anggota Bidang Organisasi Andi Kurniawan dan Muhammad Al Bashori. Bidang Dakwah Khoirul Anam, Afifudin dan Abdurrahman. Selanjutnya Bidang Seni Budaya dan Olah Raga Sodiq Mustadi dan Deby Zibert. Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup Zaenal Mustofa, Pidin dan Ichsan.

Wakil Ketua PDPM Kabupaten Magelang Anang Arfianto yang mengatakan bahwa Pemuda Muhammadiyah perlu senantiasa memberikan kontribusi dan manfaat bagi kehidupan umat dan bangsa. Para pengurus yang ada perlu melakukan pemetaan terhadap setiap persoalan yang ada di wilayahnya masing – masing. Selain menjalankan fungsinya sebagai kader Persyarikatan dan setiap anggota Pemuda Muhammadiyah juga dituntut untuk menjalankan fungsinya sebagai kader umat dan kader bangsa.

“Keberadaan struktur kepengurusan bagi sebuah organisasi merupakan modal yang penting bagi upaya menjalankan program-program kerja di masyarakat secara terencana untuk mencapai tujuan dan target yang telah ditetapkan,” tegasnya. 

“Sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, para pemuda perlu memiliki sikap yang kritis dan selektif terhadap setiap informasi yang diterima, selain itu semangat perjuangan yang dimiliki juga perlu diimbangi dengan akal sehat," pungkasnya.   

Hadir dalam kegaiatan tersebut Forkopimcam Grabag, PCM Grabag, Pimpinan Cabang dan Ranting Pemuda Muhammadiyah Se Kabupaten Magelang.  (Syifa)

Sumber : Handy MPI PDM Magelang 

 

Shared:
Shared:
1