PCIM Sudan Jalin Kerjasama dengan Lembaga Wafidin Sudan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 07 Agustus 2018 11:18 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SUDAN – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Sudan pada Senin (6/8) silaturahim dengan Lembaga Wafidin (lembaga pemerintah Sudan untuk mahasiswa asing), dan diterima langsung oleh Utsman Shaleh, penanggung jawab mahasiswa Asia di Sudan.

Ketua PCIM Sudan, Muflihun, menyampaikan bahwa kunjungan tersbeut bertujuan untuk dialog sekaligus mempromosikan Muhammadiyah.

“Lembaga ini adalah lembaga yang bertujuan memberi beasiswa kepada ormas-ormas islam non Sudan, khususnya masiswa yang berasal dari Afrika dan Asia, terkhusus lagi Asia Tenggara,” jelas Muflihun seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima redaksi pada Senin (6/8).

Pada kesempatan itu, Muflihun juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah adalah sebuah organisasi gerakan sosial non politik yang mengembangkan dakwah sosial, menciptakan stabilitas sosial guna membangun kesadaran masyarakat dengan pendidikan, membangun pelayanan dengan membangun infrstruktur rumah sakit, serta membangun SDM dalam bidang keagamaan untuk dikirim ke pelosok-pelosok.

“Selain itu saya juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi yang terbuka dengan kelompok Islam manapun untuk bekerja sama dalam hal-hal yang kita sepakati bersama, dan berusaha mengindari perbedaan yang berpotensi meciptakan polemic,” tutur Muslihun.

Muflihun juga menyampaikan bahwa Ketua Penanggungjawab Mahasiswa Asia, Utsman Shaleh sangat antusias menyambut PCIM Sudan.

Diakhir pertemuan, PCIM Sudan bersepakat bahwa Muhammadiyah akan diberi jatah 20 hingga 50 orang setiap tahun untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis dibeberapa universitas di Sudan, baik yang ada di Khartoum maupun yang ada di wilayah.

“Jika ada kader-kader Muhammadiyah yang ingin melanjutkan study di Sudan, mereka akan siap menerima,” jelas Muflihun.

Shared:
Shared:
1