Lazismu Jogja Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Miskin Kali Code

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 23 Juli 2012 22:36 WIB

Yogyakarta - Lembaga Zakat Infaq dan Sodaqah Muhammadiyah (LAZISMU)  Ahad, (22/07/2012) memberikan layanan kesehatan pada 150 warga di bantaran sungai Code, Kota, Yogyakarta. Pemeriksaan kesehatan tersebut juga dibarengi dengan pemberian paket nutrisi pada warga miskin Code yang saat ini masih rawan bencana banjir Lahar dingin, yang datang tiap tahunnya.

Menurut area manager LAZISMU Yogyakarta Sigit Nugroho, rangkaian kegiatan yang ada di bantaran Kali Code tersebut, merupakan bagian dari program Memberi Untuk Negeri  dari LAZISMU Pusat. “Kegiatan pemerikasaan kesehatan gratis dan pemberian nutrisi ini, adalah bagian dari program Memberi Untuk Negeri, dengan tujuan memberikan akses kesehatan bagi warga yang kurang mampu, dengan memberikan pemeriksaan kesehatan, dan juga pemberian nutrisi secara cuma-Cuma,” jelasnya. Dalam pelaksanaan pemerikasaan kesehatan yang dilaksanakan di Balai RW 4 Terban, LAZISMU bekerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Bantul yang menurunkan tim medis dan paramedisnya serta satu buah Ambulance. Dalam paket nutrisi yang dibagikan pada warga, menurut Sigit berupa beberapa kebutuhan pokok seperti, gula pasir, susu, kacang hijau, dan yang lainnya.

Dalam rangkain program Memberi Untuk Negeri menurut Sigit Nugroho, LAZISMU berencana mengadakan kegiatan serupa yang akan diadakan  di Pimpinan Ranting Aisyiyah Wirobrajan pada tanggal 27 Juli 2012, dan 5 Agustus nanti di seputaran Jl. KH Ahmad Dahlan Jogja. “Selain layanan kesehatan, kita juga menyiapkan Talk show Pesantren Kesehatan yang diadakan setiap hari Selasa pukul 16.00 sore di Aula Kedaulatan Rakyat, Jl Mangkubumi, serta buka bersama anak yatim piatu, penyerahan beasiswa, penyerahan bantuan sekolah dan panti asuhan dan juga pengajian yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus di halaman Harian Tribun Jogja,” pungkas alumni UMY ini. 

Shared:
Shared:
1