UM Purwokerto Akan Dirikan Gedung Fakultas Kedokteran di Purbalingga

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 04 Agustus 2018 16:07 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus mengepakan sayapnya. Upaya ini antara lain dilakukan dengan mendirikan Fakultas Kedokteran di Purbalingga. Rencana itu mulai direalisasikan dengan pengadaan lahan.

Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan keinginannya agar Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) ini bisa dikembangkan hingga ke Purbalingga. Kepada Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Syafri Sairin yang hadir dalam acara tersebut, Tiwi menyatakan akan membantu mewujudkan pendirian perguruan tinggi tersebut.

“IPM (Indek Pembangunan Manusia) kita (Purbalingga) ini kan masih rendah no 27 dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah,” ujar Tiwi usai mengikuti pembukaan dan penerimaan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah (KKN Mu) Untuk Negeri di komplek Pendapa Dipokusumo Purtbalingga, Jumat (03/08/2018).

Lebih lanjut Tiwi mejelaskan bahwa indikator IPM itu yang pertama kesehatan, kedua pendidikan, dan yang ketiga adalah ekonomi.

“Dari sektor pendidikan ini dengan adanya Universitas Muhammadiyah di Kabupaten Purbalingga ini nanti akan bisa meningkatkan Indek Pembangunan Manusia di Kabupaten Purbalingga,” katanya.

Sementara itu, Rektor UMP, Syamsuhadi Irsyad mengungkapkan bahwa pihak UMP telah memiliki tanah di Kabupaten Purbalingga.

“Kami sudah mempunyai tanah di dekat RSUD Purbalingga. Mudah-mudahan Fakultas Kedokteran UMP bisa segera dibangun,” tuturnya.(humas UMP/tgr)

Shared:
Shared:
1