Mahasiswa Asing UMS Sabet Juara 2 Lomba Masak

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 12 Juli 2012 12:25 WIB

 

Surakarta- Dua dari tim mahasiswa asing Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasilmendapatkan gelar juara dua dan juara tiga dalam lomba Sescoca Foreign Student Cooking yang diselenggarakan oleh Universitas Sahid (USAHID) pada Rabu (20/06/2012) dalam rangka memperingati hari jadi USAHID. Lomba tersebut diikuti oleh mahasiswa asing diseluruh Solo yang diikuti oleh UMS, ISI Surakarta, dan UNS.

 

Acara tersebut diikuti oleh lima belas tim. Dari UMS sendiri mengirimkan tiga tim, dua tim putri yang menjadi juara dua dan juara tiga, dan satu tim putra. Dari ketiga tim tersebut, semuanya diikuti oleh mahasiswa asal Thailand.

 

Kepala Urusan Pembinaan Bahasa dan Keislaman Pesantren Mahasiswa (Pesma) Internasional KH. Mas Mansur UMS, Mujazin, mengatakan senang atas hasil yang diperoleh oleh mahasiswa asing UMS dalam lomba masak tersebut. Mengenai persiapan, Mujazin mengatakan bahwa dua hari sebelum mengikuti lomba sudah dilakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah latihan memasak.

 

Dalam kesehariannya, mahasiswa asal Thailand tersebut bertempat tinggal di Pesma Internasional KH. Mas Mansur dan disanalah mereka juga melakukan latihan memasak sebagai langkah persiapan mengikuti lomba tersebut. “Mereka (Mahasiswa asing,red) melakukan latihan memasak selama dua hari, baik di kamarnya maupun di kantin Pesma dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan,” kata Mujazin, Jumat (22/06/2012).

 

Masakan yang dilombakan adalah Nasi Goreng Pataya dan masakan berbahan dasar roti tawar. Dari masakan tersebutlah mereka mampu mengalahkan tim lainnya dan berhasil mendapatkan juara dua dan juara tiga. Nasi goreng Pataya sendiri merupakan nasi goreng khas dari salah satu daerah di Thailand bernama Pataya


Dari hasil yang diperoleh oleh mahasiswa Thailand tersebut, mereka mengaku sangat bergembira. “Mereka sangat senang karena bisa memperoleh penghargaan,” tutup Mujazin.

Shared:
Shared:
1