SD Muhammadiyah Sapen I Juarai OSAM 2011

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 25 April 2011 09:48 WIB

Yogyakarta - Ahad 24 April 2011. Di Final, SD Muhammadiyah Sapen I mengalahkan SD Muhammadiyah Sleman dengan skor 4-1. Untuk kemenangan tersebut, SD Muhammadiyah Sapen I berhak atas trophy tetap dari KONI DIY dan trophy bergilir dari Kemenpora RI. Adapun SD Muhammadiyah Sleman mendapat trophy dari Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta.

OSAM atau Olimpiade Sekolah Anak Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh Lembaga seni Budaya dan Olahraga Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini diselenggarakan mulai tanggal 22 hingga 24 April 2011 di lapangan FIK Universitas Negeri Yogyakarta. Sementara itu, SD Muhammadiyah Bodon I menempati Juara III setelah mengalahkan SD Negeri Samirono melalui adu tendangan penalti, setelah sampai akhir pertandingan skor imbang 1-1. Pada adu tendangan pinalti, SD Muhammadiyah Bodon I berhasil menjaringkan 2 gol, sementara SD Negeri Samirono 1 gol, sehingga skor total 3-2. SD Muhammadiyah Bodon I menerima trophy dari Balai Pemuda dan Olahraga Pemprov DIY, sedangkan SD Negeri Samirono mendapat trophy dari Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Selain berhasil meraih Juara I, dua orang pemain dari SD Muhammadiyah Sapen juga berhasil meraih prestasi. Gigih Satria Hanuji dinobatkan sebagai The Best Goal Keeper dan Davario sebagai Top Scorer dengan 8 gol. Adapun gelar The 1st Soccer Skill Contest dinobatkan kepada M. Abdul Majid dari SD Muhammadiyah Pajangan I.

Menurut Ahmad Djam’an, selaku Wakil Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang membidangi olahraga, OSAM tahun depan akan diadakan lebih semarak lagi dengan mengundang peserta dari luar DIY. OSAM 2011 diselenggarakan oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Pimpinan Pusat Muhammadiyah, diikuti oleh 10 SD Muhammadiyah se-DIY dan 1 SD Negeri, yaitu SD Negeri Samirono.

Shared:
Shared:
1