IMM Banyumas Peringati Hari Ibu dengan Membagikan Seribu Jilbab

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 25 Desember 2017 11:09 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOKERTO– Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Banyumas memperingati Hari Ibu dengan menggelar aksi “Tebar seribu jilab, seribu bunga pada Jumat (22/12).

Aksi yang dipusatkan di alun-alun Purwokerto ini diikuti peserta aksi dari seluruh kader IMM Banyumas dari 16 pimpinan komisariat.

Terdapat tiga kegiatan inti dalam aksi tersebut, diantaranya yaitu membagikan jilbab untuk ibu-ibu, membagikan seribu bunga untuk para wanita, dan menggalang dana untuk para korban bencana alam yang terjadi di Tasikmalaya pada malam sabtu pekan lalu.

Kegiatan sosial ini dilanjutkan dengan berbagai macam aksi teatrikal, orasi, pembacaan puisi, menyanyikan lagu-lagu yang bertemakan perempuan, ibu khususnya oleh peserta dari masing-masing komisariat.

Ketua Bidang IMMawati, Hana Fitria mengatakan dengan adanya kegiatan membagi jilbab ini diharapkan para muslimah semakin memahami bawasannya memakai jilbab ini merupakan sebuah kewajiban.

Sementara itu, Sekretaris Bidang Immawati IMM Banyumas, Laeli Fitriyani mengatakan bahwa aksi hari ibu ini merupakan suatu kegiatan untuk mengingatkan perjuangan seorang ibu. Bagaimana peran dan semangat seorang ibu berkiprah untuk suaminya, anak, keluarga dan lingkungannya.

“Kami mengajak kader IMM untuk mengenang dan membangkitkan kembali arti perjuangan seorang ibu/perempuan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan tersebut dengan hal-hal yang luar biasa,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Laeli maksud dari kegiatan ini juga sebagai lahan dakwah melalui media pembagian jilbab untuk ibu-ibu dan perempuan.

“Kami juga mengajak ibu-ibu dan perempuan di Banyumas untuk menutup aurat dengan baik dan benar sesuai dengan syari’at Islam,” pungkasnya.

Kontributor: Andi Mahfuri

 

Shared:
Shared:
1