Tingkatkan Kemandirian Siswa, HW Paciran Gelar Ceria Pandu Athfal

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 25 Desember 2017 10:56 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN - Dalam rangka memperingati milad Muhammadiyah ke 105 Kwartir Cabang Hizbul Wathan Paciran mengadakan kegiatan Ceria Pandu Athfal dengan tema "Gerakan Pencerahan Menuju Hizbul Wathan Berkemajuan" yang diikuti 19 lembaga Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah se-Kecamatan Paciran.

Acara yang digelar di Bumi Perkemahan Lapangan Desa Weru Paciran Lamongan ini diselenggarakan sejak tanggal 22hingga 24 Desember 2017.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Paciran M. Anwar menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan milad Muhammadiyah kecamatan Paciran.

"Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemandirian siswa. Jika di hari-hari biasanya anak-anak dirumah bisa minta tolong kepada orang tua,  tapi ketika di sini anak-anak harus bisa menjalankan aktifitasnya secara mandiri,” ucap Anwar.

Tak hanya itu, Anwar juga mengingatkan, sebagai kader Muhammadiyah, kita harus siap menjadi kader umat dan bangsa,  selain itu juga harus siap memimpin di masyarakat dan Pemerintahan. “Mudah-mudahan anak-anak ini, 10-20 tahun yang akan datang dapat memimpin bangsa ini,” harapnya.

Selama 3 hari, para peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh semangat,  meskipun sempat di guyur hujan. Peserta menjalani rangkaian kegiatan diantaranya beragam perlombaan,  pembinaan kepanduan,  dan juga kegiatan outbond.

Kontributor: Aris Syahroni

 

Shared:
Shared:
1