LDK PP Muhammadiyah Adakan Rihlah Dakwah di Pelosok Indonesia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 25 Desember 2017 09:48 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KATINGAN – Lembaga Dakwah Khusus (LDK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah sejak tanggal 13 hingga 26 Desember 2017 melaksanakan Rihlah Dakwah ke beberapa daerah, diantaranya ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dikatakan M Ziyad tujuan dari rihlah dakwah ini yaitu untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap program pengiriman da’i Muhammadiyah di daerah terpencil, memberikan motivasi kepada para da’i yang sedang bertugas dan bersilaturahmi dengan warga dan pimpinan Muhammadiyah yang menjadi tujuan pengiriman da’i.

"Saya bersyukur bisa melaksanakan rihlah, karena menambah ilmu, pengalaman dan jaringan baru," ucap Sekretaris LDK Faozan Amar,  saat melaksanakan rihlah di Katingan Kalimantan Tengah.

Sementara itu Komarudin wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kapuas mengaku senang dengan adanya rihlah dakwah yang diselenggarakan LDK PP Muhammadiyah.

"Kami sangat senang mendapat kiriman dai dari pusat. Karena ikut menggerakan dakwah Muhammadiyah di daerah terpencilseperti di Kapuas ini, " ucap Komarudin.

Ketut Iqbal Rizal salah satu da’i yang mengikuti rihlah dakwah tersebut mengaku awalditerjunkanmerasa tidak betah berada di daerah terpencil. Karena ternyata tidak mudah.

“Alhamdulillah sekarang sudah betah dan masyarakat sudah mau menerima saya," ujar Ketut Iqbal Rizal yang bertugas di kecamatan Katingan Hulu Kabupaten Katingan. (adam)

Shared:
Shared:
1