Muhammadiyah Sulsel Siap Kembangkan Tiga Sektor Ekonomi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 26 Juni 2012 18:17 WIB

Makassar- Muhammadiyah Sulawesi Selatan berencana akan membangun tiga sektor pengembangan ekonomi Muhammadiyah, yakni pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis pemberdayaan masyarakat,  pengembangan ekonomi di sektor pelayanan dan jasa, serta ekonomi berbasis pada pengembangan amal usaha Muhammadiyah,

"Tahun ini adalah momen untuk mengembangkan kemandirian dan segala potensi Muhammadiyah, menyatukan seluruh potensi dan kekuatan yang berserak di Muhammadiyah, dan akan menjadi kekuatan dahsyat, saat ini perputaran keungan Muhammadiyah di bank-bank syariah yang menjadi kerjasamanya ditaksir mencapai 15 Triliun, dan masih dapat dimaksimalkan hingga mencapai 20 Triliun,  hal tersebut masih ditambah potensi iuran anggota Muhammadiyah yang mencapai 368 Miliyar tersebut," ungkap HM. Yunus Kadir wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel pada peninjauan lokasi Showroom sapi MPM Muhammadiyah Sulsel, Jl. Ir. Sutami Makassar, Senin ( 25/06/2012) yang diterima Ketua MPM Muhammadiyah Sulsel, Drs.HM.Husni Yunus,M.Pd.

HM. Yunus Kadir mengatakan bahwa, program pengembangan ekonomi yang saat ini, digerakkan Muhammadiyah akan terus dipacu dengan melibatkan semua pihak, terutama pada sektor pengembangan perekonomian yang melibatkan petani dengan memberikan modal yang riil dan menyiapkan tenaga pendamping sebagai fasilitator untuk menunjang infrastrukturnya serta kemudian menyiapkan tenaga ahli pada bidang pangan sehingga hasil produksi dapat dieksport ke luar negeri. "Dengan cara seperti inilah, maka Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah amar ma'ruf nahi mungkar dapat membangun peradaban yang lebih Islami dan memberikan kesejahteraan pada masyarakat sekitarnya," tegasnya. 

Shared:
Shared:
1