Muhammadiyah Perlu Bentuk Perpustakaan Komperhensif

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 23 April 2011 20:38 WIB

Yogyakarta- Pengembangan perpustakaan ke depan diharapkan akan menjadi pusat informasi tentang Muhammadiyah dari praberdirinya hingga gambaran Muhammadiyah ke depan. Sedangkan dalam pengembangan media informasi diharapkan akan menjadi syi’ar Muhammadiyah dan juga sekaligus media dakwah bagi Muhammadiyah.

Hal tersebut dikatakan Muh. Anis, Wakil Ketua PWM DIY, ketika membuka Raker Majelis Pustaka dan Informasi PWM DIY di Kedai Dedhaharan Argorejo, Sedayu, Bantul, Jum’at (22/4/2011).

Menurutnya, pengembangan pustaka dan informasi – yang merupakan  tanfidz keputusan Musyawarah Wilayah Pimpinan Muhammadiyah DIY tahun 2010 – yakni terbangunnya budaya pustaka dan informasi sebagai organisasi Islam modern di tengah dinamika perkembangan masyarakat yang kompleks, menunjukkan komitmen yang besar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY dalam bidang pustaka dan informasi.

Muh. Anis menuturkan, PWM DIY periode 2010-2015 akan lebih banyak melakukan komunikasi dengan majelis dan lembaga. “Untuk membangun Muhammadiyah DIY lebih sinergis lagi diperlukan komunikasi intensif antara PWM dan majelis serta lembaga sehingga melahirkan keseragaman visi menuju cita-cita Muhammadiyah,” ungkapAnis.

Kegiatan rapat kerja MPI PWM DIY yang diikuti 22 orang itu, sebagaimana dikatakan ketuanya Jefree Fahana, ST, menyusun program kerja Majelis Pustaka dan Informasi, menyusun program strategis per tahun dari tahun 2011 hingga 2015. “Di samping juga menerjemahkan visi dan program pengembangan hasil Musyawarah Wilayah PWM DIY dalam program taktis,” jelas Jefree.

 

Shared:
Shared:
1