‘Aisyiyah Sumbar Bina 50 Muallaf

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 21 Desember 2017 13:42 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PADANG - Memperingati hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah‘Aisyiyah(PWA)Sumatera Barat (Sumbar)mengadakan pembinaan 50 mualaf di Kantor Balaikota Bypass Padang pada Rabu (20/12). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Walikota Padang yang diwakili Jamilus. 

Dalam sambutannya, Kabag Kesra Kota Padang, Jamilus mengatakan rasa kagum terhadap ‘Aisyiyah Sumbar yang selalu bisa berbuat baik untuk umat bangsa dan negara.

“Apa yang dilakukan ‘Aisyiyah sekarang telah meringankan sebagian tugas pemerintah. Kami siap bersinergi dengan ‘Aisyiyah dalam membangun umat kapan saja dan di mana saja," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Majelis Tabligh PW Aisyiyah Sumbar, Yulintidar Syafei mengatakan, peringatan hari ibu selain seremonial menjadi momentum bagi ‘Aisyiyah untuk terus berkiprah bagi umat, bangsa dan negara melalui pembinaan mualaf.

“Kami berharap para mualaf ini bisa menjadi muslim yang sejati, seimbang dari aspek internal maupun eksternal. Kami tidak mau muallaf ini menjadi muslim hanya namanya saja. Apalagi banyak yang dari lahir sudah muslim tapi tidak menjalankan ajaran Islam,” ujarnya.

Narasumber pembinaan muallaf, Mulyati Jabir mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memantapakan aqidah mualaf khususnya muallaf Kota Padang, dan untuk memperjelas gambaran lengkap mengenai Islam.

"Selain merupakan salah satu program unggulan dari majelis tabligh, ini juga suatu tanggung jawab sebagai umat muslim," katanya.

Selain pemahaman dasar-dasar agama Islam, para mualaf juga diberikan wawasan untuk siap menghadapi masalah-masalah yang terjadi ketika awal masuk Islam. (nisa)

Sumber: Nurrahmad

 

Shared:
Shared:
1