STKIP Muhammadiyah Enrekang Luluskan 119 Wisudawan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 20 Desember 2017 12:30 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ENREKANG - Sidang Senat Terbuka Luar Biasa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Enrekang berlangsung di Aula Masjid Taqwa Muhammadiyah Enrekang pada Senin (18/12). Sebanyak 119 orang dinyatakan lulus dan berhak menjadi wisudawan dan alumni STKIP Muhammadiyah Enrekang.

Yunus Busa Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang mengatakan bahwa pada awalnya kampus ini hanya mengelolah satu program studi dan hingga kini mampu mengelolah lima program studi.

“Selepas dari sini, saya berharap alumni  mampu mengabdi kepada masyarakat dan mengamalkan ilmu yang sudah didapat. Mampu melaksanakan tugas untuk nusa bangsa, keummatan, dan persyarikatan,” ujarnya.

Umur STKIP Muhammadiyah Enrekang yang sudah 44 Tahun dan berharap kedepannya mampu menjadi Universitas Muhammadiyah Massenrempulu, sehingga bisa bersaing secara nasional dan internasional.

Sementara itu Koordinator wilayah sembilan kopertis sulawesi selatan Andi Niarty Ningsih berharap kepada wisudawan, agar apa yang didapatkan selama menempuh jalur pendidikan di STKIP Muhammadiyah bisa diaplikasikan di dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sarjana harus siap diterjunkan dimana. Lalu, pengetahuan juga harus terus di-update dan tidak berhenti untuk terus belajar, karena jiwa muda sehingga motivasinya masih kuat untuk mengkatkan tingkat pendidikan,” ungkapnya. (nisa)

Kontributor : Ilham Kamba

 

Shared:
Shared:
1