Ponpes Al Mizan Muhammadiyah Lamongan Raih Juara Tahfidz Qur'an se- Jatim

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 19 Desember 2017 11:07 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.IDLAMONGAN - Santriwan dan Santriwati Panti asuhan dan Pondok pesantren Al Mizan Muhammadiyah Lamongan kembali menorehkan prestasi dalam bidang Tahfidzul Quran. Prestasi tersebut ditorehkan dalam acara yang bertajuk Lomba Tahfidzul Quran Se-Jawa Timur (Jatim) yang diselenggarakan oleh IKADI (Ikatan Dai Indonesia) pada Ahad (17/12) bertempat di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

Total ada empat kategori kejuaraan yang berhasil didapatkan oleh santriwan santriwati Al Mizan dalam ajang tersebut.  Ditingkat SMP/MTs, Juara kedua diraih oleh Wildan Ar Rasyid, Juara ketiga diraih oleh Uwais Al Qarni dan Juara harapan 1 diraih oleh Mamduh Nuruddin. Ketiganya adalah siswa MTs Muhammadiyah 15 Lamongan. Sedangkan di tingkat SMA/SMK/MA, juara kedua diraih oleh Mei Putri Anggun, yang juga siswi dari MA Muhammadiyah 09 Lamongan.

Ditemui oleh kontributor muhammadiyah.or.id pada Senin (18/12), Anggun Imanto pembina Bina Prestasi Al Mizan berharap anak didiknya terus dekat dengan Al Quran.

“Kami sebagai pembina turut bersyukur atas prestasi yang didapatkan anak-anak, itu adalah hasil  pendidikan Al Quran yang sudah ada dan mereka membuktikannya dengan menjadi juara dan membawa nama baik Al Mizan,” tuturnya.

Anggun, salah satu pemenang lomba mengatakan, Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Mizan memang terus mengembangkan pendidikan santri dalam hal hafalan dan pemahaman pada Al Quran. Setiap hari anak-anak dididik untuk hafalan dan memahami Al Quran.

“Kami terus dididik agar menjadi  kader mubaligh, pemimpin dan ulama dengan dengan Al Quran,” ungkapnya. (nisa)

Kontributor: Irvan Shaifullah

Shared:
Shared:
1