Menpora Ajak Pemuda Islam Bergerak Bersama Merawat Kebhinnekaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 16 Desember 2017 16:22 WIB

MUHAMMADIYAH. OR. ID, KLATEN- Guna menyinergikan kekuatan besar pemuda Islam Indonesia untuk membangun bangsa tidak hanya sekadar persatuan dan kesatuan, namun memelihara kelangsungan kehidupan planet bumi dan perubahan iklim yang terjadi.

Hal tersebut disampaikan Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam acara Apel Akbar dan Kemah Kebangsaan pada Sabtu (16/12) bertempat di Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan yang diikuti dua organisasi muda terbesar yaitu Pemuda Muhammadiyah dan Gerakan Pemuda Ansor.

"Pemuda Islam bergerak bersama merawat kebhinnekaan dan keindonesiaan di tengah perbedaan pandangan yang selama ini ada," ungkap Imam.

Imam menambahkan, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama, tidak hanya menjadi organisasi masyarakat terbesar di Indonesia, namun telah teruji pula komitmennya dalam menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Imam juga menekankan pentingnya pemuda untuk bersatu, karena generasi pemudalah yang akan menempati posisi-posisi strategis untuk menentukan wajah Indonesia di masa depan.

Selain itu, bonus demografi yang segera akan kita nikmati menjadikan mayoritas pemuda kita akan berada di usia produktif.

"Kita mempunyai semua modal untuk menjadi negara maju, asal kita berani bersatu," tegas Imam. Diakhir Imam mengatakan bahwa hari ini seluruh masyarakat Indonesia akan menjadi saksi bahwa pemuda muslim Indonesia tidak terbelah dan tetap berkonsolidasi merapatkan barisan untuk sama-sama membangun Indonesia. (adam/dzar)

Shared:
Shared:
1