Songsong 1 Abad, HW Siapkan Pandu Mandiri dan Beraqidah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 16 Desember 2017 09:18 WIB
MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan apel akbar songsong 1 Abad Hizbul Wathan pada Jum'at (15/12) di Lapangan Trirenggo Kompleks Rumah Dinas Bupati Bantul.

Kegiatan diikuti 800 peserta ini terdiri dari Pimpinan Kwartir se-DIY, qobilah HW Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi se-DIY.

Gita Danu Pranata, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY yang juga menjadi komandan apel akbar tersebut mengatakan, apel akbar ini dalam rangka menghidupkan qobilah-qobilah di sekolah dasar Muhammadiyah. Dengan mengangkat tema “Menyongsong 1 Abad Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Merekat Kebersamaan” ini diharapkan mampu menumbuhkan pandu HW yang mandiri dan cakap berorganisasi.

“Kami berharap melalui HW ini, dapat menyiapkan dan membina anak, remaja dan pemuda yang memiliki aqidah sehingga mampu menegakkan dan menjunjung tinggi agama islam yang sebenar-benarnya,” ujarnya.

Gita menambahkan, kegiatan apel ini merupakan program kerja pengurus Kwarwil Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Daerah Istimewa Yogyakarta Periode 2016-2021. (nisa)
Shared:
Shared:
1