Pemuda Muhammadiyah Akan Kerahkan 10.000 Anggota pada Apel Akbar dan Kemah Kebangsaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 16 Desember 2017 05:09 WIB

JAKARTA, MUHAMMADIYAH.OR.ID - Dalam rangka menggembirakan perbedaan yang menyatukan, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan Pengurus Besar Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Nahdlatul Ulama menggagas acara bersama bertajuk 'Apel dan Kemah Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia', yang akan diselenggarakan di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta pada 16-17 Desember 2017.

Kegiatan yang akan digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI ini bertujuan untuk menjadi model percontohan sebuah kebersamaan yang damai di antara segenap ormas pemuda di Tanah Air.

Sekretaris panitia Apel Akbar, Abrar Aziz menyatakan bahwa Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah akan mengerahkan 10.000 anggota Pemuda Muhammadiyah dari berbagai daerah di Jawa untuk berbaur dengan 8.000 anggota Ansor yang akan hadir. 

"Kalau rekan-rekan dari Ansor bisa 8.000 anggota, kami Insya Allah 10.000 anggota," ujar Abrar, Jumat (15/12).

Dalam rilisan terpisah, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak ingin menyampaikan pesan bersama Pemuda Islam dan seluruh elemen bangsa, bahwa tiba saatnya memahami nilai Gotong Royong membangun Indonesia dan dunia, atau dalam Islam menghidupkan semangat Ta’awun saling tolong menolong. Bukan, semangat saling menegasikan dan menyingkirkan seperti sikap yang ditunjukkan Donald Trump sehingga membuat dunia semakin panas dan terancam masuk pada konflik antar peradaban. 

Selain Apel Kebangsaan, pada acara yang mengangkat tema 'Pemuda Hebat Jaga Bumi' ini juga akan dilakukan beberapa kegiatan lain seperti pelepasan pemuda tanggap bencana dan gerakan menanam pohon.(afandi)

Shared:
Shared:
1