Mendikbud Resmikan Grha As Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 15 Desember 2017 12:47 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kedudayaan RI Muhadjir Effendy mendatangi SMA Muhammadiyah Satu (Muhi) Yogykarta dalam rangka peresmian gedung olah raga Grha As Sakinah, Kamis (14/12).

Peresmian Grha As Sakinah SMA Muhi ini dilakukan dengan penandatanganan prasasti juga penulisan pesan dari Menteri Muhadjir untuk para siswa Muhi.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Muhadjir Effendy dalam peresmian Grha As SakinahMuhi ini,” ujar Tri Ismu Husnon Purwono, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.

Tri berharap dengan dibangunnya Grha As Sakinah tersebut dapat memfasilitasi para siswa sehingga para siswa bisa lebih maksimal untuk berprestasi. Selain itu berjalan beriringan.

Sementara itu, Mendikbud Muhadjir pun menyampaikan agar SMA Muhi lebih sering mengundang para alumni-alumninya karena banyak alumni Muhi yang sekarang ini menjadi pemimpin bangsa.

“Sekolah swasta harus berkembang baik agar bisa bersaing dengan sekolah-sekolah negeri lainnya,” kata Muhadjir.

Ketua PP Muhammadiyah ini juga mengatakan bahwa sekolah Muhammadiyah harus memiliki mutu baik walaupun harus dengan biaya yang besar. Namun, tetap membagi ruang bagi siswa yang tidak mampu agar tetap bisa sekolah di sekolah Muhammadiyah.

“Tujuannya tentu agar sekolah Muhammadiyah dapat menghasilkan calon pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan,” tutupnya. (Syifa) 

 

Shared:
Shared:
1