Pelajar SMP Muhammadiyah Jatilawang Deklarasikan Gerakan Anti Narkoba

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 15 Desember 2017 11:20 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANYUMAS – Darurat bahaya peredaran narkoba kini menjadi kejahatan luar biasa yang tidak hanya menyasar di kalangan orang dewasa, namun bisa terjadi pada kalangan remaja bahkan anak-anak. Hal ini menjadi keprihatinan bagi semua pihak untuk dapat mensosialisasikan pencegah dan penyalagunaan peredaran narkoba.

Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah Jatilawang menggelar Deklarasi Gerakan Anti Narkoba dan Sosialisasi Pencegahan dan Penyagunaan Narkoba dengan menggandeng Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Banyumas pada Selasa (12/12). Acara yang diselenggarakan di Aula SMP Muhammadiyah Jatilawang itu dihadiri oleh seluruh warga sekolah berjumlah 195 orang.

Kepala SMP Muhammadiyah Jatilawang, Destriyanto Badruzzaman,  berharap sosialisasi ini bermanfaat bagi anak didiknya, agar mereka dapat menjauhi narkoba dan efek buruknya yang sangat merusak.

“Jauhi narkoba, tingkatkan prestasi, dan menjadi kebanggaan orang tua dan guru, itu lebih baik untuk menciptakan generasi bebas narkoba,” ujarnya.

Sedangkan menurut, Andreana Putra, Ketua Umum IPM SMP Muhammadiyah Jatilawang, bahaya darurat narkoba sudah di depan mata.

“Gerakan ini bertujuan untuk menanamkan komitmen berperang melawan narkoba di kalangan pelajar. Semoga pelajar SMP Muhammadiyah Jatilawang terhindar dari bahaya narkoba,” imbuhnya.

Oleh karena itu, menurutnya, kunci dari terhindarnya generasi muda adalah dengan berani mengatakan tidak pada narkoba dan ciptakan lingkungan bebas narkoba. Kegiatan ini ditutup dengan Deklarasi Anti narkoba Pelajar SMP Muhammadiyah Jatilawang. (Syifa)

Kontributor : Tegar Roli

 

Shared:
Shared:
1